Rabu, 13 Februari 2013

Motor juga Motor (versi Absurd)


                                                                      Moly de Einstein
Prolog. ..

              Moly de Einstein, panggilannya siMoly. Nama "Moly" mengartikan seperti nama anjing pudel yang manja, sedangkan "de" hanya sebagai kata sambungan yang berada ditengah, dan "Einstein" mengartikan bahwa siMoly bergerak dengan Teori Relativitasnya Einstein. siMoly lahir tahun 2009, artinya dia masih umur 4th, dia masih menginjak masa balita. Tapi, untuk kategori alat transportasi, umur 4th sebenarnya sudah menginjak masa pubertas, udah bisa dikatakan menginjak fase remaja, siMoly ini motor remaja yang "Gaul" tapi nggak alay. Menurut ideology siMoly, "ngennng. .ngeng ngennnnng" yang artinya alay itu nggak banget.


siMoly di mata masyarakat 

              SiMoly yang kerap gonta-ganti penampilan ngebuatnya banyak dilirik orang-orang, banyak yang ngajakin jalan-jalan, ada juga yang sempet nyegat dijalan, parahnya lagi ada juga yang ngebet banget ngajakin ngedate kemall dengan alasan mau beli baju couple buat siMoly, alasan yang jelas-jelas nggak masuk akal, nggak aku ijinin. Aku sangat terkesan sama siMoly, karena dibalik wibawa keartisannya itu, siMoly nggak sombong dan tetep rendah hati, siMoly paling sebel kalau yang naikin bukan aku, kadang-kadang dia ngambek nggak mau distarter.

                                           *FotoFans* siMoly ngambek nggakmau distarter
Pendapat masyarakat :
Roby      : siMoly pahlawanku waktu pulang sekolah.
Polisi      : siMoly adalah aset negara
Yoga       : siMoly temen ngedateku
siJohn    : nggak ada siMoly nggak bisa balikkk.
Akmal    : satu untuk bertiga 
               Saat aku meneliti dan mendiagnosa pendapat masyarakat itu, aku merasa iba dengan siMoly, aku mulai sadar kalau siMoly ternyata nggak sekeren dimata orang, tapi lebih terkesan dimanfaatin, siMoly mulai dikucilkan ditongkrongannya tempat parkir. Dia dihina, dicaci maki motor lain dijalanan, mental siMoly mulai drop, jarang mau keluar rumah, dan milih jadi motor rumahan. Sejak itu aku mulai memberi mental wibawa siMoly dengan masang stiker.

                                                              Penuh arti disetiap angkanya

Kisah cinta siMoly.. .


              Semenjak siMoly Menginjak fase remaja, siMoly semakin susah diatur, egois, merasa dirinya itu paling bener, sok tau, dan sampai-sampai hal yang sangat mengejutkan pun terjadi, siMoly jatuh cinta. Waktu siMoly aku ajakin kesekolah, dia diem-diem nyimpan rasa sama motor lain. Dia galau banget di sepanjang jalan, akhirnya siMoly mencurahkan semua curahan hatinya waktu berada dilampu merah.
siMoly : Ngengg. .ngenggg. ....ngenggg...
Aku     : Haa?
siMoly : Ngenggg. ....tinnn.. .tin. (karena nggak bisa bilang "C" maka tinnn menunjukkan kata cinta)
Aku     : serius??
siMoly : Ngeng. .(artinya serius)
Aku      : okeey, aku bantuin dehhh. (aku isi bensin pertamax biar siMoly bisa berfikir jernih)
             
              Chemistryku sama siMoly bagaikan haciko dan majikannya, jadi aku ngerti apa yang siMoly rasain, pernah kejadian waktu aku pulang kejogja naik kereta, distasiun ternyata udah ada siMoly nungguin, tanpa orang yang ngendarain. misstiss.. .(logikanya, paginya aku naik motor kestasiun, lalu aku parkirin, sorenya balik lagi)
 
              Jadi gini isi curhatan siMoly, waktu aku markirin siMoly diparkiran sekolah, secara nggak sengaja siMoly dapet pandangan pertama sama motor lain yang kebetulan motornya jejeran sama dia, motor itu ternyata primadona diparkiran, sempet siMoly bensinnya keluar gara-gara saking groginya nggak berani ngajakin kenalan, digarasi dia nggak bisa tidur. Kalaupun tidur dia selalu memimpikannya.(dramatis)

                                  *Romantis*Ketika motor jatuh cinta, hanya "ngennng" yang bisa terucap
 
              SiMoly merasa dirinya nggak pantes buat ngedeketin motor idamannya itu, cuman gara-gara status motor idamannya adalah primadona diparkiran, sedangkan siMoly hanya rangakian mesin yang kumuh yang berasal dari pinggiran desa. Karena pemikiran siMoly yang terlalu cetek buat motor yang lagi jatuh cinta, buat menghilangkan keminderan siMoly, jadi aku putusin ngajarin siMoly buat jadi Motor yang gentle dan disegani oleh motor-motor lain.

                                                                 *garang dan elegant*

Adik keponakanku Naufal pun ikut nyuport siMoly biar nggak galau

                                                               *Naufal*haa. .nyaa.. .nyaa

          Ternyata beberapa hari penampilan siMoly langsung drastis meningkat mempesona motor disekolah, nggak cuman disekolah tapi juga dijalan. Dari motor terfeminim misalnya scoopy sampai motor tergarang harley davidson  dibuatnya klepek-klepek dijalan, semuanya mogok. Banyak gosip beredar yang mojokin kalau siMoly itu adalah Playcycle cap kodok (alias Playboy), siMoly juga digosipin udah berkali-kali ngePHPin motor orang,  sebenernya semua itu nggak bener, pandangan pertamanya itu adalah cinta tulus siMoly. Tapi sayang, sehabis lulusan sekolah, siMoly jarang ketemu dengan pujaan karburasinya (karburasi=hati) yang ternyata bernama Azalia itu, siMoly bertekat buat LDR dimanapun Azalia berada.

Kegalauan siMoly

              Akhir-akhir ini kegalauan siMoly berada dipuncak setelah sekian lama nggak ketemu Azalia sang pujaan karburasinya, dia bingung gimana mencari keberadaan Azalia sekarang, siMoly kesel sama orang-orang yang belum bisa nyiptain teknology sms buat para motor yang pengen LDR. Kegalauan siMoly akhirnya ditumpahkan dengan Hobynya yang menurutku sangat menjengkelkan. siMoly mulai sering sakit-sakitan, ngebocorin bannya sendiri, bisa sampai 3kali sehari. Dia mogok, nggak semangat buat diajakin jalan-jalan, rasanya dia kurang kasih sayang, diajuga jadi jarang senyum, aku sebagai majikan merasa gagal. 

Koleksi Foto siMoly

                              *Diagnosa*  Ban siMoly tertusuk paku, seperti hatinya yang sedang tertusuk                                                
*Diagnosa* siMoly panas, tepatnya dibagian knalpot

*Hari itu* siMoly harus berada dirumah sakit sampai 3kali

*Hari itu* siMoly harus kerumah sakit sampai 2kali

                                                          *Hari terakhir* Ganti ban dalam

 Ending....

             SiMoly masih belum bisa menerima kenyataan yang ada, siMoly masih berusaha memperjuangkan cintanya, sampai-sampai siMoly nyebarin selebaran fotonya Azaila "Dicari motor cantik", dia nempelin disekolah-sekolah, tiang listrik, sama ditempat parkiran yang biasa dia nongkrong, dari dulu aku tau kalau siMoly itu pengen banget ngajakin Azaila Dinner diSPBU. SiMoly berharap, jika aku dipertemukan sama pemiliknya, semoga Azaila belum dijual. Tamat. Pesan SiMoly "Taati peraturan lalu lintas dan berbuatlah baik !!"

2 komentar: