Rabu, 04 Juni 2014

Don't be Tired

                                                               Aku lelah dengan semua ini

      Lama juga ya nggak ngeblog. Lama-lama blog ini kayak majalah bulanan, terbit cuman tiap sebulan sekali. Agak Desperate juga, kalah terus kalo ikutan lomba nulis.Bete.

       Tapi gimanapun aku harus tetep nulis. Karena aku memiliki kedua orangtua yang memberi kebebasan dalam bermimpi, mempunyai kakak yang selalu mendukung untuk lebih kreatif, mengajak untuk jangan terlalu mengikuti arus dalam menulis, kadang ngasih tahu inggris yang bener, misal waktu dia ngasih tau b.inggrisnya 'several days later', dan terimakasih juga untuk Adikku yang nggak ngapa-ngapain kayaknya nggak perlu diomongin, tapi thanks. Nggak lupa, aku juga mempunyai teman-teman yang nggak bisa disebutin satu persatu karena apa? bukan bermaksud untuk menjaga privasi mereka, tapi, BIAR NGGAK KEPEDEAN !!  

       Okee, sekarang aku mau ngebahas tentang blogku yang udah selama ini, dari yang awalnya cuman buat tugas sekolah akhirnya dirombak jadi kumpulan cerita dengan goresan perpaduan cinta dan ilmu seni yang luar biasa.sahh. ..

     Dari yang dulunya sepi komentar sekarang juga masih sepi, tapi udah ada peningkatan. Banyak temen-temen yang udah baca, kebanyakan dari mereka komentar dengan kata-kata dan memberi semangat untuk terus lanjut. Ada yang nanggepin serius, cenderung sering update dan mulai jadi anak gaul yang dipandang sebelah mata, ada juga yang sampai ngasih tau ketemen kosnya buat dibaca bareng, ada juga yang ngantuk waktu lagi baca dan bilang nggak nyambung dan bingung sama alurnya ceritanya. Tapi, yang aku salut dari mereka adalah mau meluangkan waktu untuk aku. Trims. Ada tisu??

      Lain Didunia maya, pembaca lebih sulit didapatkan, beberapa dari mereka ada yang tersesat ngasih komentar dan kemudian kenalan tapi nggak jadian, ada juga yang dari hasil blog walking, yang balik ngunjungin, syukur-syukur mulai ketagihan ngasih komentar. 

     Sebagian dari mereka mulai bertanya-tanya, sebagian menghilang ntah kemana, dan sebagian juga ada yang mulai jatuh cinta. 

     Dan yang membuatku haru, ada salah satu dari mereka yang ngasih awards, semacam ngasih beberapa pertanyaan dengan beberapa ketentuan. Walaupun pertanyaanya lebih mengarah kepedekate.  Fixed dia Modus. Namanya Mita oktavia. 

                                                     Yahh. ..namanya juga orang ganteng

                                         Namaku warnanya agak bedaan itu kenapa ya?

       Sempet mikir 'Jangan-jangan dari ke11 nama itu yang beneran cuman aku, yang lain cuman karang-karangan dia aja biar terkesan ngasih award beneran, padahal niatnya pedekate. Haha. ..ketahuan, akukan peka. Bersikap profesional, tetep mikir positive, ini bener-bener awards.

Show time ...

      Peraturan pertama, ketentuan yang harus dilakukan adalah menguraikan 11 hal tentang diri sendiri. Okee fans, aku bakalan uraikan secara terperinci.

1. Ganteng
2. Mirip Adipati dolken (Lagi ngasih sugesti ketemen-temen, tapi belum berhasil)
3. Suka nulis, tapi kadang masih redup, belum konsisten
4. Kalo ditanya suka make topi pramuka atau hasduk kayaknya nggak dua-duanya, karena aku bukan orang pramuka.
5. Pembawan cool kayak Al
6. Pengen punya kuda
7. Pemimpi tinggi
8. Sayang keluarga
9. Kakak yang baik
10. Suka warna putih
11. Seorang gentlemen yang sulit menerima kenyataan

      Dan sekarang waktunya buat ngejawab awards dari Mita dari bogor. #serius, berasa kayak orang yang udah terkenal yang ngejawab email dari fans-fansnya.

1. Pertama ngeblog kapan ??
-Kapan ya, kalo nggak salah untuk pertama buat blog itu waktu jaman awal Smk. Jadi waktu itu kakakku buat blog (sekarang blog dia ini Baca ) terus aku pengen, minta ajar deh. Tapi cuman buat punya-punya aja, paling cuman diisi tugas sekolah, kalo mulai serius ngeblog, ini alasannya Baca

2. Kalau lagi males ngeblog biasanya ngapain?
-Mantengin Sosmed kosong notifikasi. Misal : Cek timeline sampai bawah refresh lagi, refresh lagi, dan lagi,  sampai aku tersadarkan. pedih

3. Apa pendapat kalian tentang manusia instant yang sukanya copas seenaknya tanpa minta izin dan mencantumkan sumber?
- Aku nggak suka sama dia.huhft. Kadang bingung juga. Apasih bangganya copas ide orang yang bukan dari dirinya sendiri,  nggak dilampirkan sumbernya lagi. 
Tapi jujur, kadang kalo tugas kuliah, waktu nyari landasan teori aku masih sering copas, tapi sumber yang aku lampirin beda. Habis bingung, kadang nggak ada sumbernya yaudah nyari sumber lain buat dijadiin sumber. kerenkan? #Janganditiru

4. Suka musik? lagu yang paling kalian suka apa?
-Suka, banyak sih. A whole new worldnya Aladin, one Republic~secrets, Gotye~Somebody That I Used to know.  Tapi yang sulit bosen itu Guns n roses 'November rain'.

5. Buat yang masih sekolah, kuliah ataupun kerja alasan kenapa kalian milih tempat yang sekarang kenapa?
-Biar bisa deketin cewek Baca

Dan pertanyaan pun mulai menyimpang.

6. Apa pendapatmu tentang move on?
- Nggak ngerti. 
Tapi, mengutip dari kata-katanya Raditya dika 'Mungkin aku hanya harus mencari kebahagian-kebahagian kecil diantara semua perpindahan ini'. Ngerti? aku sih enggak.

7. Saat mendegar kata "asing" yang terlintas dipikiran kamu apa?
- Orang yang tak dihiraukan dalam keramaian

8. Lebih suka cewek yang modis, romantis, apa biasa aja? alasannya?
- Apa ajadeh, minimal kayak maudy ayunda kalo enggak Emma watson.

9. Pendapatmu kamu tentang indonesia apa?
- Positive atau negativenya nih? Emm apa ya, Negara dengan berlimpah-limpah kekayaan, sejuta perbedaan dan hanya sedikit rakyat yang masih sadar akan kebersamaan. #Menggebu-gebu.

10. Punya mimpi masa kecil yang luar biasa nggak? Alasannya kenapa? 
- Ada. Waktu kecil masih cenderung milih ini itu, banyak. Pengen jadi profesor yang bisa bikin robot. Adalagi, sampai awal masuk SMK masih berharap-harap, masih aku genggam mimpi itu, pengen jadi pemain sepak bola, tepatnya jadi gelandang kanan Liverpool. Alasannya, pengen main bareng Gerrard. Padahal sekolah sepak bola aja enggak.

Pertanyaan terakhir, akhirnya ngebahas lagi tentang blog.

11. Pendapatmu tentang blog saya apa? jujur ! (Ini nih blog dia Baca)
- Apa ya, harus ada kritik nih, harus. Haha. .. Dari beberapa blog yang aku baca, keliatannya paling nggak suka ya sama yang namanya plagiat, manusia instant itu? Pantes, nggak bisa dicopas, diblock aja nggak bisa, alhasil 11 pertanyaan ini aku tulis secara manual. Tapi keren, emang harus gitu sih biar karya kita dihargain. Apalagi ya, secara pembacamukan lebih banyak dari pada aku. #danakupun iri. Overall aku sih yes !! 

    Okeey Mita, udah aku jawab semua, thanks buat awardsnya, ternyata ada juga ya yang ngekepoin aku. Semoga dengan ini aku lebih semangat buat nulis lagi. :)

Ada quote nih.

        Kadang menulis akan membuat kita merasa lelah, dan memaksa kita untuk berhenti sejenak yang pada akhirnya tulisan kita hanya akan menjadi sebuah draft yang terlupakan. Itulah penulis, penulis juga memiliki sisi kejenuhan, tapi, kejenuhan itu akan bisa terobati dengan adanya apresiasi dari para pembaca.~Raafi'ud Darajat

                                                                         tuhh

Gracias untuk kalian semua. See you Again !! :)       

7 komentar:

  1. Pelisssssssss, kamu jangan nurunin reputasi aku gitu dong hahaha nanti fans aku pada kecewa xD

    btw, aku ngasih awards niatnya baik loh, biar kamu lebih aktif nulis lagi kan katanya pengen beli mobil dari hasil nulis hey? :p


    Eh itu perlu aku luruskan loh biar nggak ambigu, kan aku bilang aku ngelempar pertanyaan random jadi pertanyaannya juga nggak beraturan, duh banyak kata-kata yang di skip sih hahaha -_______-
    Ah~ sudahlah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ingin membuka mata para fansmu lebar-lebar. Biar mereka tau, kalo disini ada yang lebih keren. #bau-bau persaingan. haha :P

      Gracias. ..gracias. harus lebih rajin-rajin nih.

      Hehe. ..sorry-sorry. Tapi gapapakan ya, biar aku keliatan keren aja dihadapan pembacaku.

      Hapus
    2. Ahahaha , hidupmu terlalu banyak pencitraan kayaknya mau nyaingin anggota dewan? :p

      Hapus
    3. haha. ..lama-lama blog ini jadi ajang kampanye hitam. Buat nunjukin siapa penulis yang memiliki kredibilitas tinggi dihadapan pembaca.

      Hapus
  2. Raafiii..... hahahahahaha,,,, ngakak polll aku aku bacane.. :D Aku mampir kesini ini bukan stalking lho, catat, muncul di beranda google + lho Fi, hahaha... Jawaban dari pertanyaan nomor 10 itu gila, haha... padahal nggak pernah main sepak bola.. :D

    BalasHapus
  3. Sebenernya ada pengalaman waktu SD yang sedikit menyedihkan. Sampai2 aku nggak percaya diri kalo aku bakat bisa main bola. Ahh. .. males nginget-ngingetnya, reputasi.

    Tapi nggakpapa, semoga mimpiku menginspirasi. whaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... semangat semangat nothing imposible kata orang-orang bule...

      Hapus