Minggu, 22 Juni 2014

Hujan Paket !!

    Dijaman yang serba modern kayak gini, aku adalah salah satu orang dengan prinsip ketidak setujuannya tentang perkembangan jaman yang secara membabi buta. Apalagi dalam bidang komunikasi, sekarang apapun bisa kita lakuin secara mudah, praktis, cepet, simple. Tapi, terkesan bikin kita jadi kurang sosial.

      Nggak ngerti, tiap orang dimana-mana pada ngeliatin hp, padahal paling cuman ngotak-ngatik menu, cek mentions, notifikasi, rerfresh lagi.

      Banyak media sosial yang beredar yang malah ngebuat kita bingung. Facebook, twitter, path, instagram, ask.fm apalagi itu?? membuat anak muda yang nggak update akan mulai tersisihkan. Padahal tujuan utamanya sama, saling bisa komunikasi.

     Menjadi kaum minoritas dengan Hp yang masih 1.3MP, terpaksa aku harus mendownload aplikasi bluestack biar nggak ketinggalan tren masa kini, Alhamdulillah walaupun belum ada fotonya sama sekali instagramku udah ada yang ngefollow. 

    Dalam posisi kayak gini, jadi pengen pindah kejaman dulu. Yang ngirim pesan masih surat-suratan, lebih usang lagi, katanya ada yang ngirim pesan dengan burung merpati, pasti seru, hidup dijaman itu aku bakalan ngasih nama merpatiku 'Krispati coco'. 
Astagfirullah, baru inget kalo nama itu mirip sama nama guruku waktu masih SMK. 

       Aku pengen ngerasain sensasi hidup di jaman dulu, pengen ngerasain sensasi bisa surat-suratan, dapet kiriman apapun dari orang yang jauh disana, bertuliskan kata-kata keingin pertemuan. Dan ketika kita membukanya, kita akan sedikit terkejut dan berteriak "Hahhh !! dari siDia, apakabar ya dia, udah lama nggak ketemu."

kurang lebih ekspresinya bakalan kayak gini.

                           Masak iya waktu dapet surat nunjuk-nunjuk. Tapi cantik (Sumber : Klick)

        Sayangnya sekarang udah berubah jadi gini "Lhahh. ..siKampret ngapain sms.". Beda lagi waktu dichat, kadang cuman diread doang, yang sok sibuk, takut dibilang sombong sekalian aja nggak diread. kejam

Pokoknya surat-suratan itu lebih banyak sensasinya.

                                   Nggak bisa tidur misal dapet surat kayak gini (Sumber : Klick)

      Ketika kita menulisnya dengan pena sepenuh hati, mengganti, hingga tulisan kita bener-bener sempurna, kemudian kita menunggu balesannya dengan kegundahan hati, dan endingnya kita menerima balesan surat itu dengan senang hati. Walaupun belum pernah ngerasain, tapi aku itu orangnya peka (???). 

           Karena menurutku, dengan mengirim surat, berarti orang itu peduli dengan kita, mau meluangkan waktu untuk kita, dan bisa saja, jatuh cinta pada kita. tsahhh

Sampai pada akhirnya, di suatu hari yang cerah, apa yang aku inginkan itu terjadi.
Aku dapet kiriman berupa paket dari orang lain. Yeyy... .Aku bahagia.

'Mas, ada paketan dibawah.' Teriak adikku, Nabila.
'Ha? serius? dari siapa?' 
'Nggak ngerti, dari chika tulisannya.'
Aku terejut
'Hahh. ..Dari siChika.'
 'Siapa itu Chika??' Aku mikir

        Nggak ngerti siapa itu chika, pikiranku mulai berimajinasi dan cenderung mengarah ke hal-hal yang menurutku positive namun tak realistis. Aku mikir, jangan-jangan pembaca blogku yang dari bogor nyamarin namanya biar keliatan agak keren, atau adik kelasku yang pengen ngajakin kenalan tapi malu, atau mungkin, temen sekelasku yang takut untuk mengatakan cinta tapi takut tertolak, dugaan sementara aku mirip diego diganteng-ganteng srigala.

                                                                    Isinya apa ya

         Nggak mau gegabah, takut isinya yang enggak-enggak, aku mikir lagi. Dan terakhir aku baru inget, kalo beberapa hari yang lalu temenku pernah bilang, dia minta alamat rumah buat nitip barang paketan online shopnya dirumah. Dengan alasan solo lebih murah, padahal aku ngerti itu cuman modus doang.

Oke fixed, paketan bukan milikku, aku hanya menjadi sebuah perantara. Pernah baca tulisan Tamatnya ditengah belum ??

TAMAT. 

Aku kecewa bung, aku kira aku bakalan beneran dapet surat dari orang lain, tapi ternyata... .

Yaudah, Aku lanjutin ceritanya.
Lanjut cerita. ..

      Semakin kesini, temenku siOnline shop ini semakin rajin ngirim paketannya ke rumah, walaupun kabar baiknya hpku jadi agak ramaian berkat sms dari dia, kita jadi sering smsan, yang isi smsnya berupa perhatian, kepada barangnya. uhhh.. .
"Raafi. .. kiriman udah nyampe??" 
Aku bales
"Belum, nanti misal udah nyampe aku sms"
Besoknya aku sms lagi
"Barang selamat sampai tujuan."
Dia bales
"Okee, nanti sore aku bakalan kerumahmu"
"Jiahaha. ..ketahuan, pengen ketemu aku ya, akukan peka." Jujur, mau aku bales gitu tapi selalu nggak kesampean.

        Beberapa hari dia menyandang sebagai wanita Online shop dikampus, keberadaannya ternyata  memepengaruhi psikologi teman-temanku yang lain buat ikuan belanja online. Cara mereka minta alamat rumah pun berbeda-beda, ada yang langsung to the point nyuruh nulis dihp, ada juga yang waktu pelajaran minta alamat rumah pakai surat2an biar nggak ketahuan dosen.
"Raafi, tulis alamat rumahmu disini !!"
"Okeey.. .mau ketemu calon mertua ya??" Kata-kata itupun selalu nggak kesampaian.

Dan ketita virus online shop itu menyebar.. .

                                                                                      Jbret !!
 
                                                                    Ini punya siGandhi

                                                                Ini punya siapa nggak ngerti      
                                
                                                  Dugaan sementara isinya jilbab kalo enggak baju

                                                                    Ini yang nungguin satu kelas

                                                         seandainya dapet kado kayak gini


Nggak mau rugi, setiap ada paketan yang dateng kerumah, pasti aku sempetin foto, buat nanti dimasukin ke blog jadi bahan tulisan. genius

      Ada disaat paketan harus aku bawa ke kampus dan mereka menyambutku dengan senang hati. Mereka teriak dengan senyuman manis. "Raafi. ...Paketanku. ..." Aku benar-benar terharu, mungkin ini salah satu sensainya. Namun, ketika meraka sudah mendapatkan apa yang meraka inginkan, aku ditinggalkan begitu saja dengan kelelahan dan sebuah harapan. pedih

                                                      Nganter barang dulu ahh biar bisa PDKT

Mungkin apa yang aku inginkan saat ini belum bisa kesampaian, belum kesampaian buat bisa surat-suratan, atau mungkin .. .aku yang harus memulainya terlebih dahulu. 

                                                                               >>><<<
Thanks to :                                                                     

                                                                         Ratu online shop
 
Salah satu Orang yang juga terpengaruh
                                                                 
Dan teman-teman yang lain, maaf nggak kefoto.
 
See you Again !! :)

9 komentar:

  1. Rencana mu kae wes mbok laksanakan ud?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Durung mas, tapi btw rencana opo ya ?? Nabila??

      Hapus
  2. halah, kebanyakan prolognya bilang aja kamu jadi tukang paket dadakan, gitu :p

    btw, itu apa yah, tiba-tiba bawa-bawa 'bogor' ahahaha aku merasa terpanggil xD
    kamu ngarep banget aku kirimin paket? nanti aku kirim tales bogor deh ahahahhaha tapi kamu ambil sendiri gih ke tukangnya disini *ketawa sangat elegan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seenggaknya hpku jadi ramean dikit.

      Serius, akukan pengen ngerasain sensasinya dapet surat itu gimana, dari yang waktu kita bikin, nungguin, sampai nerima. Kayak difilm Thailand apa itu, iya anu Pee Mak Phra Khanong.

      Bukan gitu, biar kamu ngasih komentar aja gitu. jiahaha. ..
      Tales bogor itu apaan??

      Hapus
    2. iya, bagus lah. dan kamu punya kerjaan baru, iyes, merangkap jadi tukang paket dadakan. Besok2 kenapa ngga sekalian kamu objekin aja tuh, lumayan buat uang jajan #eh xD
      misal, titipan satu paket berapa gitu x))

      aahahahahaha googling sana, kamu ngga gaul kalo ngga tau tales bogor! xD

      Hapus
    3. Asal kamu tau, aku ngelakuin ini semua ada maksutnya. Whahaha. ..

      Aku googling kok ketemunya kalo nggak talas bogor malah mp3 tales bogor ya? Apaan sih? penasaran.

      Hapus
    4. Apa maksudnya emang? ahaha


      Duh, itu tuh umbi-umbian. Tales, emang kamu nggak pernah tahu tales?
      Sebenernya namanya talas sih, tapi aku lebih seneng bilangnya tales wkwkwk
      Talas bogor itu jadi oleh-oleh khas bogor selain asinan dan toge goreng xD
      *lama-lama aku jadi duta pariwisata ini bisa-bisa ahahaha xD

      Hapus
    5. Ralat, bukan oleh-oleh sih sebenernya tapi makanan khas. cuma kalo talas memang jadi oleh-oleh soalnya sering dijual di deket terminal buat oleh-oleh. Ah, ya, selain toge goreng dan asinan ada juga roti unyil yang jadi makanan khas bogor, perlu diicip kalo mampir ke bogor ahahaha xD

      Hapus
    6. sekilonya berapa bu? boleh, dibungkus yaa.. .buat perjalanan solo. :p

      Hapus