Minggu, 08 April 2012

SiJohn


         Nggak berarti kalau gue nulis tentang siJohn berarti gue sedang jatuh cinta sama dia, gue juga nggak ngefans2 amat sama dia, tapi coba kita ambil dari seberapa besarnya makna sebuah "persahabatan", nggak seru jugakan kalau yang diomongin cuman masalah cinta dan wanita, bisa dibilang nonsense gitu. Dan bukan berarti gue nggak mau ngebahas soal cinta gara-gara gue menjadi seorang fakir asmara yang trauma dengan masalah cinta, gue cuman lagi pengen ngebahas soal indahnya pertemanan aja, dan bukan berarti juga temen deket gue cuman siJohn, gue nggak mau gara2 gue temen2 yang lain pada cemburu lalu galau ditempat, termenung pojok kamar, nggak bisa belajar dan sulit banget move on nya.

        Banyak temen-temen gue yang ikut masuk dalam indahnya kehidupan gue. Misalnya Bodong (andika), dia ikut ngebantuin gue hujan2 cuman buat pinjem buku catatan (yg padahal gak buat apa-apa), nemenin curhat masalah percintaan gue direstoran pinggir jalan (HIK) yang paling-paling cuman buat ngeteh aja, tapi coba kita lihat dari kesetiaan untuk saling meluangkan waktu. Ada juga temen gue yang cool abbiss (tapi manisan gue) namanya Rizkultz (Rizka) dia adalah salah satu temen baik gue sekaligus saingan gue dan yang lucunya kita saling ngasih motivasi saat salah satu dari kita ada yang galau "udahlah. .santai aja, jodoh nggak kemana-mana" (walaupun dalam hati kita "GUE PASTI YANG AKAN NGEDAPETIN DIA !!")haha. .Ada lagi temen gue yang aneh banget, namanya Plonco (Surya) dia adalah sosok temen gue yang paling periang walaupun selalu kesusahan.(piss men !!)hehe, dia sudah mulai berada di tahap tertawa sendiri, bertingkah aneh, dan gejala selanjutnya adalah mulai narziz didepan kamera. Salah satu temen gue yang selalu bikin ketawa gue dan temen-temen lain saat melihat tingkahnya yang 1 banding 12 sama Pasha ungu gitu.whahha. . Dan gue juga dapet pesan yang sederhana tapi berharga banget dari seorang Plonco(semacam wasiat gitu)whaha. . dia bilang gini kegue "Berbaktilah kepada orang tua selagi engkau bisa", baru kali ini kata2nya bisa gue artiin dan nyentuh banget keHati(jadi melankolis).


         Dari semua temen yang gue kenal, nggak luput sama keberadaan temen PARASIT yang super nyebelin yang datang cuman mau ngisi perut dan biasa menjadi team pemberontak dalam kelas, sebut saja namanya Sena dan Ardika (emang nama asli) dia tau-tau sms gue "ud. .kami datang" (gue langsung cari conter buat ganti nomer) pas diconter gue bingung juga, ada kartu perdana yang bisa jadi obat galau, karena gue takut over dosis dan banyak pertimbangan selama 30menit diconter, gue putusin gak jadi beli dan cuman liat-liat lalu balik kerumah, sampai dirumah gue bingung mau bales sms anak ini apa, yaudah gue diemin aja, nggak lama sekitar 2 menit 22 detik langsung dia telfon gue "ud, kita mau kerumahmu, belajar kelompok", karena gue kasian, dari nada bicaranya aja udah kayak orang kelaparan, yaudah lalu gue iyakan aja mereka main kerumah gue. Sampai dirumah, (biar ibu gue denger) langsung aja gue teriak keras "APAA? NASI GORENG sama ES TEH?" siSena langsung Ngejawab keras juga "WAHH . .NGGAK USAH REPOT-REPOT UD" (padahal dia ngejawabnya sambil nganggukin kepala), parahnya lagi kalau ada abang tahu kupat lewat, siArdika malah nunjuk "ud, tuh ada tahu kupat", Abang tahu kupat berhenti dan gue bingung harus gimana, yaudah gue cuman nganggukin kepala nyapa abang tahu kupat itu, "sialan nih anak, kapan pulangnya sihh??" . Tapi nggak kebayang juga gue saat itu, yang hati gue lagi kesepian jadi ikut tersihir sama kekocakan keduanya, setiap mereka berdua dateng pasti kita sama-sama ketawa dengan bahan tertawaan teman sendiri.whahaha . .Sebenarnya gue berat untuk ngucapin ini, tapi, thanks deh buat kalian.

 *About Me and Friends*

                                                                     *inget ! !* Gue yang tengah

                                                   Saat mereka berdua datang kerumahmu, maka...

                                                     Kalaupun lapar masih inget temen


        Sekarang gue akan menceritakan sosok seorang SiJohn dan sahabatku yang satunya lagi yang bernama Akmal, yang keduanya sangat berarti banget dalam kehidupan gue.ciee. . Berawal dari sikap sok cool(emang cool) siAkmal yang tiap maju dikelas menunjukkan kegarangannya, kita (aku sama SiJohn) cuman bisa ketawa-ketawa aja ngeliat dia fashion show didepan kelas, dan akhirnya kita saling mengenal satu sama lain, kita semakin akrab dan biasa berkumpul untuk membahas keunikan seseorang yang lewat didepan kita, iya bisa dibilang ngomongin orang (dan kadang2 salah satu dari kita juga jadi bahan dan "gue yang sering"), iya itu salah satu hoby kita (selain Golf). 

           Ada satu tempat yang menjadi salah satu penguat pertemanan kita (bukan best champ dan bukan semacam gathering) hanya sebuah tempat sederhana yg biasa akmal nungguin bus (nggak bisa dibilang halte soalnya) kita sering menemani akmal garang yang terkadang sebatang kara saat akan pulang sekolah, dan waktu yang ditunggu-tunggu pun dimulai, Saat siAkmal sudah dapet bus, aku dan SiJohn punya ide untuk ngehancurin reputasi siAkmal dibus, kita ngebuntutin bus dari belakang dan saat udah berada disamping pintu belakang bus kita teriak-teriak "akmal. . akmal . .tungguin aku, utang loe belum dibayar". Gak kebayang deh ekspresi akmal yang biasa jaim itu jadi seperti apa. Untungnya kita nggak teriak " i love you mall !! " bisa2 kernetnya yang ngejawab dengan jawaban penolakan (Bisa galau gue dirumah).

                                                        Kadang-kadang sih nyampai 2 jam


         *Coolmen*: Nggak cool amat sih, yg penting kesetiaan  


        Persahabatan kita bertiga nggak luput dari adanya temen gue yang namanya Banong (Anggri), salah satu temen gue yang jadi langganan bahan tertawaan kita-kita (Jahatnya), nggak tau kenapa kita milih siBanong jadi korbannya (dan dia selalu menjadi kandidat terkuat untuk masalah ini), tapi seru aja (emang paling seneng kalau ngeliat orang susah), siBanong malah tambah PD gitu sambil senyum dan masang tampang coolnya (yang padahal??). Dan yang paling suka banget ngerjain siBanong adalah siJohn, tiap keduanya ketemu akan mengahasilkan atom yang bertolakkan dan menyebar menjadi molekul-molekul tidak setabil yang memberi berdampak negatif ke teman sekitarnya, dan gue sering terkena dampaknya, dampak tersebut gue beri nama virus "JohnNong". Bunyi Virus Hukum JohnNong adalah "virus yang menyerang mental seseorang berupa ejekkan dan terkadang orang disekitarnya juga akan terkena ejekan yang sama atau mungkin lebih parah". Udahlah . .bosen juga ngebahas keunikan siBanong.

                                                   *JohnNong*: Saat siJohn menoleh dan banong menyapa


        Sekarang gue akan narik kata-kata gue yang diatas, gue akan menceritakan kisah cinta tentang kami bertiga. Kita bertiga mempunyai kemiripan dalam kisah percintaan, kami tidak begitu paham/berpengalaman dalam hal seperti itu. Misalnya kisah cinta gue, karena gue gak begitu berpengalaman dalam masalah percintaan, cara pendekatan gue pun jauh dari kata "romantis" dan hampir mendekati kata "so sweet", emang agak aneh-aneh juga cara gue, "pura2 pinjem catatan (yg padahal gak ada pelajarannya), ngasih kado boneka yang dibungkus dengan kertas minyak, pura2 mancet dipinggir jalan berharap dibantuin (tapi malah gue sama siJohn cuman dapet keringet gara2 capek ngedorong motor)" dan nggak tau kenapa, kata "menghindar" yang gue dapetin, emang bener juga kalau cinta itu nggak bisa dipaksaiin (nulisnya agak galau). Mungkin agak berbeda dengan kisah percintaan siAkmal, dia mempunyai sosok wanita idaman yang nggak kalah cantik dengan wanita idaman gue, percintaan mereka sempat menyatu sebelum takdir berkehendak lain. Kisah cinta mereka berhenti karena takdir memisahnya kedua alam yang berbeda, batu nisan memisahkan ketulusan cinta keduanya, dan sampai sekarang gue bingung kenapa ada mobil yang namanya Nissan juke?ada yang tau?. Yang jelas, gue salut sama Akmal yang nggak galau terus2an dan bisa ngedapetin move on nya, pernah gue tanya apa obat biar bisa ngedapetin move on dan jawabannya adalah "elo ganteng ud" dari itu gue jadi tambah semangat dan ngerasa tambah ganteng, dan yang jelas itu obat manjur banget. Sangat beda dengan kisah percintaan siJohn, karena sampai sekarang juga gue dan akmal masih bingung dan nggak tau siapa wanita idaman siJohn, dan maka dari itu gue sama akmal memutuskan untuk menjaga jarak (????) sama siJohn.whaha. .Tapi gue yakin, walaupun dari segi fisik dia kayak bernard bear gitu, tapi didalamnya menyimpan sosok sweety dihatinya yang tulus untuk mencintai seorang wanita. Ada salah satu kegalauan siJohn yang sempat terekam kamera, mungkin sangat nggak mutu tapi bikin gue ketawa banget ngebacanya, saat dia bikin status diakun twitternya.

          Yahya Hasmie @John_Hasm Reply Retweeted Favorite · Open
         Aku pun ingin bahagia, walau tak bersama dia gituu..

(langsung gue Copypast dari yang asli)

        Kemiripan kisah percintaan kami bertiga bagaikan film drama korea yang berjudul "friendship is more important than a girlfriend" ada yang tau filmnya? atau mungkin udah ada yang nyampai ke episode 22? gue aja nggak ngerti itu film yg nyutradarain siapa, gue juga gak tau itu film apaan, yang jelas gue sekarang mulai ngerasain betapa berharganya seorang teman, selalu memberi semangat saat diantara kita ada yang terjatuh, dan saling mengingatkan saat diantara kita berada diatas agar tidak menampakkan kesombongannya untuk tetap saling berbagi. Dan pesan gue buat semua temen2 yang nggak bisa gue tulis satu persatu "kalian semua beruntung bisa kenal gue"whahaha . .(begitu juga denganku). :)

                                                                    Spesial Thanks :)

2 komentar: