Jumat, 10 Februari 2012

Push up Comedy - Raafi'ud darajat (part 1 of 1)


     Seperti yang kita ketahui masalah-masalah anak remaja yang sering kita denger, yang baru tren-trennya sekarang "gue lagi galau nih", ada yang update status galau, foto-foto galau (bibirnya agak dimonyongin, sambil raut mukanya diimut-imutin), malah ada yang sampai merenung di pojok kamar gara-gara pacarnya gak memperhatiin.(pas ditelfon pacar)
"halo say. .kamu marah ya?"
"pikir aja sendiri"(cewek jual mahal)
"aku emang salah apa?"(rengek cowok)
"kamu tau nggaak, kamu lebih mentingin futsal dari pada aku, cium sana bola futsal sekalian!"
"iya maaf, aku gak akan futsal lagi demi kamu, aku janji"
"iya aku maafin, tapi kamu janji ya say!"
ehh. . tau tau ada bunyi orang dari belakang bilang goolll.. menang menang. .
telfon langsung mati, entah gimana nasib sicowok.

        Yaaa. .. Emang sih perasaan galau terkadang mampir dihatiku (tapi gak segitunya juga), sebenernya gue juga udah males banget sama yang namanya galau. Apalagi ngeliat status facebook orang yang isinya "galau gilak", emangnya galau punya rohani apa? gak kan? norak banget tau nggak. Parah lagi kalau statusnya gini "galau banget nih sumpah" sok gahoel banget kata-katanya pakai nyumpah2in segala lagi. yahhhh. . pokoknya bikin males lah, gak cuman status galau yang bikin gue jengkel, tapi ada yang lebih parah lagi malah berlebihan banget kesannya. Statusnya orang2 alay "aku selalu dihatimu walau perih hatiku hanya untukmu. .untukmu . .untukmu. . " kasian banget, pengemis cinta ya? Kalau aku sih mungkin fakir asmara tapi bukan pengemis cinta. (kayak raditya bilang)hwahaha ..
        Pernah pas pelajaran B.inggris guruku ngasih tau kemurid2 kalau jadi orang itu jangan alay-alay, dia bilang gini. "jadi orang itu jangan alay2, mikir belajar dulu, status facebook isinya cuman cinta-cinta dan cinta. Apalagi nulisnya pakai bahasa planet, nulis kamu aja jadi kamoe."
Mentang-mentang saat itu (hingga sekarang) aku lagi jatuh cinta, temen-temen langsung pada ngliatin aku (Aku cuman masang tampang imut). Bingung aja aku, harga diri men ! Iya emang statusku ada yang nyinggung kemasalah cinta, tapi tulisanku gak sealay gitu juga, nyesek banget dihati, gak terima banget lah. Lalu guruku bilang lagi.
"kalian tau nggak siapa orang yang paling alay sedunia?"
kemudian beliau menjawab
"orang yang paling alay sedunia itu orang PUNK, mereka tidak mau menerima kerasnya hidup, mereka selalu menghindar. Jadi jangan jadi orang2 alay!" Kurang lebih kayak gitu yang masih aku inget.
        Menurut gue kebanyakan orang alay beredar dijejaring sosial facebook, yang tulisannya gak jelas lah besar kecil, tanda baca titik koma didepan, foto-foto full edit, sampai ada yang namanya juga dibuat2, "Fadhli aldila, sevenfold cah tkj, John hasmie" itu masih mending, tapi ada yang lebih parah lagi dari itu "AnDiKa M3nCari CInta TiKUuss, AiDulT SelaLu SetIA WaLaU P3rih , AriieRaDbari iNgiN MeNduA Saat PelArian Datang MenUju INdahnYa BerSama KePiLuan". Apaan itu? Maksutnya APA? geli banget yang baca. Ada lagi mungkin orangnya enggak alay, nggak galau juga, tapi statusnya itu sok keren banget kayak pahlawan ditolak cinta, sindir-sindiran gitu deh "eh. .mbaknya, kamu itu kalau jadi cewek mulutnya dijaga dong, kalau berani gak cuman dibelakang, ganggu cowok orang aja !, Eh. .sumpahya kamu, cuman berani ngomong dibelakang gue,bla . . bla. .bla".wahh. . cerewet banget dah pokoknya. Pass gue baca itu, gue bingung+ sebel banget(jadi pengen banting hp gue gara2 sebel liat status-status mereka yang sok-sok'an itu), emangnya kamu gak dari belakang apa? cuman berani nulis distatus biar dilike orang-orang (padahal gak punya masalah, cuman mau cari-cari perhatian aja mungkin). Kelahi sekalian sana cubit-cubitan atau kalau nggak batu kertas gunting yang aman, aneh-aneh banget tuh orang2 jaman sekarang (termasuk aku, yang sedang menulis dengan perasaan galau), pengen banget galau gue buang jauh-jauh. Saran gue cuman satu "jangan futsal sambil telfon-telfonan. :)

2 komentar:

  1. asli kamu lucu bgt ya..dari gaya tulisan kamu and gaya deskripsi ceritanya yg panjang lebar..hhe. :) kocak bgt... suka raditya dika jga ya??

    BalasHapus
  2. hehe. ..iya, salah satu inspirator.

    BalasHapus