Rabu, 15 Februari 2012

Pandangan pertama MOS


        Udah mulai mendekati taun ajaran baru nih, semua pasti pada deg-deg'an, enggak anak, enggak orang tua, guru-guru, pasti semua pada rajin-rajinnya berdoa (biar dapet nilai bagus sama keterima disekolah favorit). Semua pada bingung mau ngelanjutin kemana, yang dari kelas 1 naik kelas 2 bingung besok masuk sekolah tas barunya warnanya apa, dan yang mau lulusan (kayak gue gini) bngung mau beli piloxnya dimana.whahaha... Rasanya cepet banget, kayaknya baru kemarin jadi anak lulus SMP (masih manis-manis gitu). Jadi keinget waktu gue masuk pertamakali MOS diSMK.(sekarang bacanya agak puitis dikit ya!)

                                                                   *Keren ya* : nggak kerasa udah lulus

        "Suasana baru, baju putih abu, serta wajah-wajah generasi muda yang aku temui di suatu tempat tambang ilmu. Entah apa yang menyebabkan aku terseret sampai tempat itu, sekolah angkatan pertama yang menjadikan aku dan teman-teman sebagai kelinci percobaannya (pelopor). Hari pertama aku MOS, yang pertama aku lirik adalah temenku yang namanya Darian, maksudnya bukan lirikan cinta men! tapi aneh aja ngeliat tu orang pakai seragam olah raga sendiri, malah gue sempet mikir kalau dia tuh orangnya agak gak normal, tingkahnya itu kayak orang idiot (maaf) gitu, tapi jangan salah, setelah aku TERPAKSA kenal lama dengannya dan kebetulan juga HARUS satu kelas (untungnya enggak satu bangku), ternyata dia salah satu juara kelas dikelasku (jadi merasa bersalah gue), dan gue akui dia lebih pinter dibanding gue, tapi jangan tanya soal cakepnya.Pliss
 
        Suasana hening dihari pertama masuk yang masih dalam proses adaptasi sesama pelajar, aku hanya kenal beberapa diantara mereka (yang dulu waktu smp/sd satu sekolah denganku). Aku duduk manis di pojok kantin (yang sekarang jadi lahan parkir) sambil bergaya paling sok keren dihadapan-hadapan mereka (padahal cuman diem kesepian). Datang sosok laki-laki berwajah polos, kulit coklat yang gak bisa dibilang manis tapi nggemesin banget menghampiri duduk disebelahku. Pikirku saat itu, emang pinter nih anak, ndeketin orang, cari-cari temen kenalan yang cakep. wahahaha.. .Namanya Yahya (siJohn), yak betul ,nama yang sudah tidak asing lagi dalam cerita blogku yang kerap kali jadi trending topic diblogku :D. Takdir mempertemukan kita dipojok kantin, bagaikan pertemuan yang telah direncanakan, romantis bangett. eitss. .
 
"hai" sapaku dengan wibawa
"oit hula hula" jawabnya (jangan harap gue kasih tau artinya oit hula hula, gue sama siJohn aja sampai sekarang nggak ngerti itu apa)
oit hula hula? baru denger gue, lucu banget nih anak.(dalam hatiku yang paling dalam)
"dari sekolah mana?" (tanyaku)
"MTS 1 mennn!"
"ohh.. . " hehhh !! woiii !! kok gak tanya balik? (pikirku dalam hati, tapi sudah tidak yang paling dalam)
        Beberapa menit yang monoton kami laluin berduaan (romantis sihh, tapi amit-amit juga), dan akhirnya semua anak disuruh kumpul di atap sekolah buat upacara (Formalitaslahh), biasalah kalau acara MOS disuruh bawa yang aneh-aneh, dan sebetulnya tujuan MOS itukan baik, yaa. . gue bawa aja apa yang pembimbing minta. Pertama MOS aja udah banyak yang kena hukum, disuruh memperkenalkan diri didepan. Dan pada saat gue ngliat tampang-tampang ingusan itu, gue bisa ngeramal mana tampang preman dan mana tampang rumahan. Ada temen gue yang pas gue liat itu orangnya sedikit songong abiss gitu, gayanya sokk kerenlahh, apalahh, belum tau siapa gue kayaknya (yaiyalah. . belum juga kenalan), namanya Fa'ad, orangnya pendek, hidungnya mancung dan berkulit sawo matang.(bisa kalian bayangkan seperti apa? enggak. .enggak seburuk yang kalian pikirkan). Saat itu, aku kira dia akan menjadi salah satu kandidat orang yang megang sekolah, tapi setelah gue kenal deket. whahaha. . tinjuannya mantep mennn! (enggak juga), malah dia masuk dalam kategori grombolanku. Jantan banget kan?? (bukan boy band). 

                                                                 *Posisi* Dari atas kiri : Faad, dll.
          Jadi menurut gue, apa yang kalian pikirkan pada saat pertamakali kalian masuk MOS, enggak semua yang kalian pikirkan itu serem, jalani aja yang ada didepan. Semangat ya buat yang gradenya mau naik(semoga nilainya bagus), dan yang mau lulus2an juga (semoga keterima disekolah/universitas favorit),oohh. .ya men, semoga yang jomblo juga cepet-cepet dapet temen malam mingguan, yang terpenting jangan lupa sama temen. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar