Jumat, 09 Oktober 2015

Raafi Balik Lagi

Soryy.. .

Yaahh. ..Sekian lama blog ini dianggurin, baru sadar waktu berangkat ke kampus mampir dulu di SPBU isi bensin buat siMoly. 
"Pertamax full mbak." ucapku
Dengan senyuman, mbak-mbaknya bilang gini.
"Darienol ya mas.. ."
Stay cool, aku tengok kanan kiri, lihat digit angka meteran yang terus bergerak, dan kemudian terbesit kata darienol, akupun langsung inget. "Astaga, blogku !!"

Sejujurnya aku inget. Dan sejujurnya aku enggak ngisi pertamax full, dan sejujurnya lagi tulisan ini juga udah jadi draft begitu lama.

Aku selalu inget dengan cerita-ceritaku, dimana cerita pertamaku yang aku tulis adalah catatan IPS yang masih menggunakan kata gue biar keliatan gaul oleh para pembaca, cerita bebek goreng dengan khas cerita cinta anak SMA, curhatan-curhatan penulis malang yang langsung aku tulis dari hati yang terdalam, dari magang di pasar, sampai stand up yang gagal, aku ingat semuanya. 

Aku inget pembaca-pembaca blogku, walaupun sampai saat ini masih belum banyak-banyak amat, tapi, aku selalu dibuat terkesan oleh mereka. FYI, gara-gara aku pernah nyeritain tentang pasar klewer, waktu tragedi terbakarnya pasar klewer banyak yang nanyain hlo. 


                                                   Nggak sekalian nanya kabarku?? huft

Nggak mau kalah, selang beberapa jam mentions kembali muncul.


                                                 Alhamdulillah aman, aku juga baik2 kok :)

Nggak nyangka, ternyata tulisanku bener-bener bisa diinget. Dan semoga, atas kebaikan kalian, kepedulian kalian, semoga follower kalian bertambah. #RaafiBaikHati

Beda kasus, di waktu siang hari yang begitu terik, tepatnya di kampus, aku buru-buru naik tangga, dan di dalam kepanikan ada seorang cewek yang enggak aku kenal memanggilku.
"Ehh. ..Raafi, kamu tau Andreyas dimana?" Andreyas adalah temenku (cewek).
Dengan tatapan kosong, aku pun takjub, bukan masalah aku tau atau enggaknya dimana keberadaan siAndreyas, tapi aku lebih mikir 'Lah, kok dia kenal aku.'
Parahnya lagi, aku malah ngejawab gini 'Bentar, kok kamu bisa kenal aku?' #Nggak penting bangett 

Beberapa detik dalam keheningan kemudian dia jawab 'Kan kamu temennya Andreyas'.
Sebelum aku ngasih tanda tangan secara mendadak, beberapa temenku yang juga lagi nongkrong disitu langsung ngasih tau posisi Andreyas dimana, sekejap siCewek itu meninggalkanku, hembusan anginnya begitu terasa. 

Seiring berjalannya waktu, aku baru tau kalau ternyata dia salah satu temen kos Andreyas yang juga sering baca blogku. Bener-bener terharu.

Inget banget blog ini sengaja aku anggurin dengan banyak alasan, dari alasan banyak tugas, ngerjain tugas, enggak ada waktu, nyari waktu, quota habis, sampai bingung harus mulai cerita dari mana, dan sebenarnya semua alasan itu adalah alasan klise, pada dasarnya aku males, belum bisa produktif dalam hal tulis menulis. Aku akui.

Sesuatu hal yang selalu membayangiku, sebuah tulisan yang pernah aku baca mengatakan "Jika kau selalu mencari alasan untuk tidak menulis, mungkin itu bukan duniamu" Tulisan yang sangat memukul, dan menyadarkan. Jiwaku selalu memberontak akan kata-kata itu, dan berkata "ini duniamu, bangkitlah !!"
***

Sebelumnya aku minta maaf, karena mungkin sempet enggak update cukup lama. Mungkin sebagian dari kalian beberapa bulan ini stalking masuk blogku tapi tetep belum ada pembaruan, ada entry baru tepatnya dibulan februari isinya tips agak ngaco, tapi aku yakin, kalian secara diam tetep ngecek tiap hari. Thanks #PedeBanget #Bodoamat

Tapi kalian jangan khawatir, selama aku enggak ngeblog, bukan berarti selama ini  aku berhenti total di dunia penulisan, karena ada satu hal yang mungkin lebih jadi prioritas untuk urusan tulis menulis, yaap. ...ngelarin tugas akhir. #Ngeles 

Aslinya emang nggak bisa bagi waktu aja. Hemmm. ..

FYI, tugas akhirku juga enggak jauh dari dunia tulis menulis, tapi sangat jauh dari dunia tarik suara. Aku ambil judul yang berkaitan dengan cerita dongeng, yaah. ..disitu aku nulis cerita dongeng, bisa dibilang cerita dongeng pertamaku yang bisa kelar aku tulis. Kerenkan. 

Emm. ..walaupun melalui banyak revisi. sedih

Mungkin itu dulu yang bisa aku sampein gaes. Kapan-kapan dehh aku dongengin lagi. Isi entri kali ini, aku lebih  ingin mastiin ke kalian kalau diera kekini-kinian kayak gini bahwasanya aku masih tetap ingin bercerita, tulisan-tulisanku masih bisa berbicara, karena aku bukan tipe anak muda hits dengan sepatu sneakers yang sering ngupload foto diinstagram. #hlohh

Well, semoga kedepannya bisa konsisten dan bisa bagi waktu lagi, doain yaaa. ... Udah itu dulu. Daaa. .. See youuu !!

Bonus untuk kalian, yang aku rindukan.

                                                    Waktu difoto stay pura-pura Nulis

6 komentar: