Rabu, 17 Juli 2013

Minions

        Kira-kira udah 1 bulan blog ini dianggurin, disamping belum dapet ide mau nulis apa, aku kurang yakin juga ada yang mau baca blog ini *sedih*, yaahhh. ...gimana pun itu resiko penulis, dan jadi problem semua penulis *Nyari Pembaca*. Okee, langsung aja kita liat apa sih isi dari entry kali ini. Mari disimak !! :)

          Saudaraan kadang emang harus kayak gini. 

                                                            Kadang kompak* google.com
                                                    Ketawa bareng* google.com
Dan kadang juga... ..
                    
                                                           Pengen ngebabat*  google.com

         Cuman, mumpung akunya lagi baik hati, dientri kali ini aku bakalan nyeritain tentang saudara-saudaraku, aku pengen ngenalin adik-adikku yang cupu. banget. Kita adalah 5 bersaudara dan aku paling ganteng. 

       Sebelumnya, kakakku (Kak Diqi) udah terlalu banyak nongol diblog, Adikku Thoriq lumayan terkenal, dan yang pamornya masih berbau tokoh figuran adalah Adikku Taufiq sama Nabila (adikku paling bungsu). Lebaran kali ini kayaknya bakalan sepi gara-gara Kak Diqi yang sok sibuk itu lagi ditugasin KKN dari kampus selama 2 bulan. itu gila!!! 
"Disana tugasnya ngapain aja mas?" Aku nanya penuh perhatian seorang adik terhadap kakaknya
"nggak ngerti" Jawabnya datar
"OKEE. ...NIKMATI AJA MAS, BAKALAN NGGAK DAPET UANG LEBARAN.HAHA" Jelas aku membatin dalam hati.

        Sedangkan aku sendiri, liburan semesterku kali ini dipenuhi sama jadwal yang lumayan padet banget, masih disibukin sama jadwal tidur yang padet, deadline maen PES, sama lembur buat nonton tukang bubur naik haji. Untuk adikku Thoriq udah mulai peningkatan hloh, sekarang dia udah jadi anak SMA, keprimitifan adikku ini berdampak pada dijaman orang-orang pindah ketwitter dia baru ngerti sama yang namanya facebook, yahhh.. . fase ini yang aku takutin, aku takut adikku ini alay.
                                                                   
*semenjak liat iklan T*p Kopi jadi tersugesti*

*cie. ..cie yang ngelike 5*Like this yes?*

  *DiTV dalam rumah*

                                                               *Sumpeh lo?*

           Thoriq sepertinya udah mulai masuk gejala kronis 'sering update status soal apa yang lagi dia minum dengan kata-kata yang terlalu didramatisir', tapi lumayanlah, sekarang dia lebih ngerti arti hidup, hidup itu dinikmati :) . Cukup bahas soal Thoriq, beralih ketokoh figuran, yang pamornya belum begitu naik, adikku 'Taufiq sama Nabila'. Sebenernya, hari-hariku lebih dipenuhi dengan kebisingan dua anak ingusan ini, karena selama Kak Diqi masih kos diJogja, dan Thoriq masih jadi anak pondok, aku jadi yang paling tua dan megang kewajiban buat ngasih contoh yang baik, biar adik-adikku jadi anak Sholeh-Sholehah kelak. Aamiin. *tepuk tangan* Saya ikhlas kok *yaudah nggak usah tepuk tangan, tepuk pramuka aja deh !!*

                                                Kenalin nih Taufiq *NAX ESMPE*

           Tahun ini Taufiq naik kelas dua SMP, bisa dilihat dari cara jalannya yang lucu, celananya yang biru sama ada temennya dibelakang yang lagi naik sepeda noleh keorang yang kepalanya botak (lhoh?). Yang aku salut sama adikku yang satu ini, dia nggak seperti anak jaman sekarang, adikku ini 'beda', dia masih belum cukup umur buat megang hp, dari pihak keluargaku udah ngebuat semacam undang-undang ayat 5 bait ke 4 pasal oke yang berbunyi 'Luluslah SMP, hp mitto menunggumu'. Meskipun Banyak pro kontra terjadi.

             Tapi, yang bahaya dari adikku Taufiq ini adalah, dia ngerti kalau aku suka nulis, kadang dia juga baca tulisan-tulisanku, nggak kadang, tapi sering. Dimataku, dia seperti seorang editor dalam cerita-ceritaku. Ngeselin dan sok tau.

"Ini kenapa huruf depannya nggak besar mas?"
"Iya ganti aja"
"Ini harusnya ada spasinya mas"
"Oke setuju"
"Axl rose itu harusnya ditambahin 'e' mas !!"
"Okee ganti !"

           Sebelumnya aku lumayan percaya, tapi dari lubuk hatiku yang terdalam bilang "Google tulit tulit", aku langsung buka Google, aku search ternyata yang bener 'Axl', dia mulai sok Tau. Besoknya aku langsung protes karena kesok tauannya itu yang membuatku ling lung berkelanjutan. Jujur, gengsi juga harus nurutin perintah anak kecil, tapi kalau dia emang bener kenapa enggak??

                Otomatis, kalau adikku Taufiq suka baca cerita-ceritaku, dia juga tau kisah-kisahku (ini yang bahaya). Dia tau karakter tokoh siJohn gimana, dia tau siapa aja temen-temenku, dan dia juga tau siapa wanita berjilbab yang mempesona itu. Dari kesimpulan sementara watak adikku yang satu ini adalah, anak kepo usia dini. Dari situ juga sedikit demi sedikit aku harus bisa ngasih tau yang bener, jangan meniru adegan berbahaya dalam cerita, jadikan kisahku sebagai pelajaran hidup, dan ambillah bagian positivenya aja. Jadilah adikku Taufiq seperti ini.

                                                                            Kikuk*Lagi ngetren yang model kayak gini*

           Next, pindah ketokoh figuran selanjutnya yang diperankan oleh Adikku paling bungsu, Nabila. Perempuan sendiri, paling kecil, yahhh. ...paling dimanja. Tahun ini Nabila naik kelas 5, jelas paling ribet minta ini itu serba baru, tambah lagi durasi waktu belinya yang lamanya minta ampun. Semoga adikku nggak terkena penyakit Shopping shyndrome. yupp

          Nabila juga tau kalau aku suka nulis, tapi untungnya dia nggak sekepo Taufiq buat baca apa aja isi tulisanku, mungkin lebih tepatnya dia males buat baca. Tapi tunggu dulu, seenggaknya ada keinginan adikku Nabila ini buat nyoba nulis.

"Mas. ..aku nyoba nulis ya !!" mintanya excited banget
"Iya nulis aja gapapa"

Dia minjem laptopku 'namanya Archuleta', dan alhasil, karyanya seperti ini (Langsung aku Copy Paste hlo):

Pada suatu hari ada perumahan ada seorang ibu mempunyai anak yang sedang bermain. Waktu maghrib sudah tiba ibu itu memanggil anak nya dan mengajak nya sholat berjamaah. Ibu itu berdoa agar  doa itu dikabulkan. Lalu ibu itu berdoa kepada Allah  lalu ibu itu menyuruh anak nya untuk makan bersama lalu anak itu bertanya kepada ibunya “Dimana ayah?”Lalu ibunya menjawab “Ayahmu kerja.”setelah itu ayahnya pulang dan membawa rainbow cake. (Writer : Nabila Rohmah)

Ceritanya simple agak curhat-curhat gimana gitu, banyak mengulang kata 'Lalu' dan yang pasti diakhiri dengan Happy ending. Kalau boleh nambahin, waktu rainbow cakenya dibuka, adikku Taufiq dari arah berlawanan lari mau ngelihat bentuk rainbow cake kayak gimana, terus Taufiq terpleset dan mukanya nyunsep kerainbow cake, Nabila marah, Sad ending, tapi buat Thoriq itu adalah Happy ending.
  
      *Nih ada foto-foto imutnya*

                                                                    *Cubit*Nabila

                                                   *Timpuk* Thoriq dan Taufiq 2009

           Bisa diibaratin kalau aku yang jadi karakter Gru dalam film Dispicable Me, mungkin merakalah yang jadi minion-minion itu. Yahh. ..mungkin cukup itu dulu kabar-kabari dientry kalai ini. Nggak semua kabar kita kabar-kabarkan. Ohh iya Kakakku yang jadi Dr. Nefario.


See you.  ...Again. :)                                                                 



4 komentar:

  1. hahaha.. bner2 mnghbur.

    lnjutkenn !!!

    BalasHapus
  2. Yahh akhirnya ada yang ngomen juga.hahha

    BalasHapus
  3. tulisannya nabila polos ya...gegegek

    BalasHapus
  4. Iya, ngikutin kakaknya. Polos juga, tapi keren. :)
    btw, gegegek itu ketawa tren baru ya? hehe

    BalasHapus