Senin, 10 Juni 2013

Raafi dan Juliet

        Bagi anak laki-laki gaul, lulus dari jenjang SMK sederajat adalah suatu yang pas buat  menggapai cita-citanya : Ngegondrongin Rambut. Ini adalah kisahku sama rambutku yang aku berinama Juliet.

Flash Back.

       Zaman dulu waktu masih smp, aku termasuk anak yang mempunyai pemikiran kalau rambut jambul adalah tren sepanjang masa, namun ideology itu mulai pecah diwaktu pertengahan smk, selain rambutku yang mulai labil buat diatur, aku termasuk anak yang nggak ngerti fashion. Aku mulai mencari model-model gaya rambut yang pas buat siJuliet, dari nyari tukang cukur yang ramah, shampoo yang cocok, sampai cermin yang ganteng.
 
       Hingga pada suatu saat, aku menjadi mahasiswa yang masih belum ngerti fashion, aku ngelihat dan menilai orang-orang disekelilingku, ngelihat Adipati Dolken main diPerahu Kertas, Yoda idol jadi juara 3, Alex Rudiart tersisih, cita-cita menjadi Gondrong pun terbesit. Observasipun terjadi.

                                                                         *Before* Nggemesin
 
       Sampai pada akhirnya aku bisa memelihara Juliet sampai tumbuh dewasa, namun semakin sulit ditata.

                                                                  *After* Iya Ganteng

*Keren dan Memukau*
                                                        
         Dari foto-foto diatas aku mulai bisa nyimpulin, kalau dari perubahan penampilan kita bisa ngebuat dilihat orang itu 'beda', kita bisa ngasih sugesti kalau kita itu adalah sosok pria yang sangar, jantan dan pantas buat disegani. Ambil contoh adik-adikku, yang dulunya ogah-ogahan diajak foto bareng sekarang malah udah kayak fans sendiri, gaya apapun mereka mau ngikutin. 

                                                   *Agak kepaksa sih*Kakak Adik harus kompak

          Perubahan siJuliet juga mulai merubah kebiasaan hidupku, seperti mulai lebih sering ngaca sambil bilang "Wow, luar biasa.", yang biasa aku lakuin 3xsehari sekarang jadi nambah 5x, juga harus lebih sering-sering sisiran, ngebawa sisir kemana-mana, tiap pergi kekamar mandi kampus harus disempet-sempetin buat ngaca, penampilan udah cool atau belum. Emang agak ribet sih, tapi mulai sekarang aku kudu bisa bersikap lebih profesional. :)

            Ganti materi pembicaraan. Percaya nggak percaya, rambutku yang aku kasih nama Juliet ini seperti punya Mod sendiri, kalau akunya lagi santai, seneng, Juliet juga bakalan gampang diatur, teksturnya nggak terlalu lembut juga nggak terlalu kasar, tapi kalau akunya lagi stres, misal mikir pelajaran, siJuliet bakal menjadi-jadi, rasanya risi, sulit diatur, dan kusut. Iya emang gitu, juliet ohh juliet. ..

          Dari sedikit kelebihan siJuliet yang nggak tak omongin, siJuliet mempunyai kelemahan, yaitu 'sinar matahari'. Kelemahan itu yang kadang-kadang ngebuatku ilfeel setengah mati dan pengen banget ngebabat siJuliet, rasanya kering kasar, kusut, otomatis aku bingung dan mulai mencari penyelesaian masalah dari masalahku ini, aku mulai nyobain conditioner. Tapi percuma, Conditioner ngebuat rambut licin dan malah lebih terasa risi. Aku mulai frustasi, sempet pengen nyobain kesalon.    
    
          Setelah sekian lama aku ngelakuin observasiku ini, sepertinya observasiku sia-sia, cuman adikku yang terpengaruh buat menyanjung, yang mungkin sebenernya juga terpaksa. Orang disekitarku kebanyakan lebih memilih kontra dan nyuruh aku buat potong rambut, dari Orang tua, temen Kuliah, dan sampai Dekan fakultas, yang ngebuat beasiswa kategori mahasiswa terganteng satu fakultas gagal aku dapetin. 

Banyak Pro kontra yang terjadi selama observasiku, ada yang bilang....

"bagusan kayak gitu mas, soalnya kan udah terbiasa" Jelas Adikku yang bilang
"Fi, kamu nggak cocok kayak gitu, kamu ganteng kalau pendek !" Temenku bilang dengan sedikit aku edit
"Mas, besok hari jum'at potong ya !"  Bapak Dekan bilang

          Okeey fine, aku bakalan potong rambut, aku juga udah risi sama juliet yang udah mulai menjuntai ketelingaku, tapi disisi lain aku belum siap ngerubah total penampilanku saat ini, iya mungkin aku bakalan move on waktu liburan kali ya, tapi ntahlah, aku lagi bingung banget gitu. Tamat !
Pesan Juliet : Apapun gaya rambutmu, Jadilah orang baik yang beradab ! :)

Spesial Thanks (Figuran utama)

                                                           *Thoriq-Taufiq*Adik-adiku emang nggak cool2 amat     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar